Seminar Nasional, Oral, Presentasi dan Poster Ilmiah Herbal Medicine

bg
Deskripsi :

Seminar Nasional Herbal Medicine dengan tema Perkembangan Terkini Herbal Medicine Dalam Asek Sains dan Klinis di Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang diselenggarakan oleh Prodi Vokasi Farmasi FMIPA Universitas Bengkulu dan Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu pada 25 November 2017.  Seminar ini diisi dengan narasumber yang berpengalaman dan kompeten dibidangnya, adapun narasumber dari seminar ini, yaitu :

1.      Dr. Elfahmi, M.S.,Apt (Direktur Pusat Penelitian Biosains dan Bioteknologi ITB, Bandung)

Topik : Perkembangan Herbal Medicine di Indonesia : Tantangan dan Peluang

2.      Dr. Moch. Saiful Bachri,  M.Si.,Apt (Farmasi Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta)

Topik : Pengembangan Produk Herbal Medicine Dalam Terapi Klinis

3.      Dr. Simorangkir, M.Si.,Apt (Lembaga Farmasi Pusat Kesehatan Angkatan Darat Bandung)

Topik : Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik : Herbal Medicine

4.      Pinus Jumaryatno, S.Si., M.Phil.,Apt., Ph.D (Farmasi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta)

Topik : Potensi Dari Bahan Alam Sebagai Bahan Produksi Herbal Medisin

5.      Yarsana (Praktisi/HatraHerbal Medisin Provinsi Bengkulu)

Topik : Pengobatan Herbal Oleh Hatra Dan Pengelolaan Tanaman Obat

Acara ini dibuka oleh tari persembahan yang dibawakan oleh mahasiswi Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu, yang disambut oleh para tamu undangan dari Dinas Kesehatan, Rektor dan Dekan Universitas Bengkulu, Ketua yayasan Al Fathah, Direktur Akadeami Farmasi Al-Fatah Bengkulu, Ketua IAI dan Ketua PAFI. Kegiatan Seminal Nasional ini diikuti oleh 609 peserta, pemakalah ada 35 Orang dan poster 6 orang.

Makalah Kelompok I terdiri dari Agung Giri  Samudra, Sarmalina Simamora, Lasminingsih, Sonlimar Mangunsong, Ramadhani N, Ratnaningsih DA, Riana Versita, Karunia Cahyati, Setya Enti Rikomah, Suci Rahmawati, Syalfinaf Manaf, Monica Azizatul Arifah, Abdul Malik Reza Ibrahim, Raden Sunita.

Makalah Kelompok II terdiri dari Aina Fatkhil Haque, Teddy Suparno, Reza Pertiwi, Densi Selpia Sopianti, Devi Novia,  Elmitra, Betna Dewi, Nori Wirahmi, Rachmawati Felani Djuria, Nori Wirahmi, Yuska Novi Yanty.

Makalah Kelompok III terdiri dari Aisah Lestari, Aprodita Hutabarat, Avrilya Iqoranny Susilo, Elly Mulyani, Hepiyansori, Misna Apriyani, Yuni Clara Sati Situngkir, Yuliana Hasibuan, Riske Yolanda Putri, Dea Rakasiwi Nainggolan, Resva Meinisasti, Octaviani Wiranda Putri, Krisyanella.

Diharapkan dengan diselenggarakannya Seminar Nasional Herbal Medicine ini dapat menambahan ilmu dan pengetahuan serta wawasan kita mengenai obat tradisional.

Dokumentasi :

Search

Pengumuman Lainnya :

Berita Lainnya :

Tentang


STIKES AL-FATAH BENGKULU merupakan institusi pendidikan tinggi yang fokus terhadap pendidikan di bidang kefarmasian dalam upaya menciptakan Ahli Madya dan Sarjana Farmasi yang profesional dan mempunyai kompetensi di bidang produksi, distribusi dan pelayanan farmasi.

Kontak

Trafik Pengunjung

0 0 2 2 2 5
Users Today : 5
Users This Year : 2027
Total Users : 2225
Views This Month : 864
Total views : 6244

Lokasi

©2020 Sekolah Tinggi Kesehatan Al-Fatah Bengkulu. All Rights Reserved

Ikuti Kami :